Kamis, 16 Juni 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat merupakan salah satu pencarian terpopuler yang banyak dicari. Hal ini menunjukkan bahwa banyak orang yang masih memiliki jerawat khususnya para remaja. Ada 2 jenis jerawat yang kita kenal, yaitu jerawat pasir dan jerawat batu. Keduanya memiliki perbedaan dalam ukuran. Jika jerawat pasir bentuknya kecil, lain halnya dengan jerawat batu yang berukuran besar. Kali ini kami akan berbagi informasi seputar jerawat batu yang memiliki ukuran besar dan sangat mengganggu penampilan. Perlu cara khusus untuk mengatasi jerawat batu. Bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara cepat dan alami?. Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

Jerawat batu memiliki nama latin Cystic Acne merupakan salah satu jenis jerawat. Jerawat yang satu ini ukurannya berbeda dengan jerawat pada umumnya. Jerawat batu memiliki ukuran yang lebih besar. Jerawat batu bisa tumbuh dimana saja, selain itu jenis jerawat ini termasuk jenis yang sangat menyakitkan jika kita memencetnya keluar secara paksa. Jika jerawat biasa saja sangat menyakitkan, bagaimana dengan jerawat batu ?. Jika kamu memiliki jerawat dan ukurannya lebih besar dari pada jerawat biasa, mungkin saja kamu sedang mengalami jerawat batu. Cara mengobati jerawat batu bisa kita lakukan menggunakan bahan alami, namun ada baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu penyebab jerawat batu.

Penyebab Jerawat Batu

1. faktor keturunan
Penyebab paling utama dari munculnya jerawat batu ialah karena faktor keturunan. Seseoarang akan lebih mudah memiliki jerawat batu jika dari ayah atau ibunya juga memiliki jerawat batu.

2. Kulit yang sensitif dengan radang
Pada beberapa orang memiliki kulit yang sensitif. Terkena make up yang terlalu tebal atau lingkungan yang kotor dengan banyak debu dapat menimbulkan jerawat.

3. Kurang menjaga kebersihan wajah
Kurang dalam menjaga kebersihan wajah menjadi salah satu penyebab jerawat batu. Selain itu ada pula faktor kesalahan kita dalam membersihkan jerawat. Sering kali kita memencet jerawat secara paksa tanpa memikirkan apakah tangan atau alat yang kita gunakan telah bersih. Adanya bakteri atau kuman dapat memperparah jerawat, bahkan dapat membuat jerawat lebih parah dan menyebabkan jerawat batu.

Cara mengobati jerawat batu secara alami

1. Dengan bawang putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri. Namun anda harus berhati-hati saat menggunakan bawang putih. Pasalnya untuk beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, rasa perih dari bawang putih sangatlah menyakitkan.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih :
- Ambil satu bawang putih
- POtong kecil-kecil atau kamu cukup memarkan bawang putih
- Selanjutnya oleskan pada bagian yang berjerawat
- Lakukan secara rutin untuk mengatasi jerawat batu dan mencegahnya muncul kembali.

2. Dengan daun sidaguri
Penggunaan daun sidaguri mungkin banyak yang masih awam. Namun jika Anda mencari cara alternatif yang aman, cara yang satu ini wajib dicoba.

Cara mengatasi jerawat dengan daun sidaguri :
- Langkah pertama kita rebus daun sidaguri hingga mendidih
- Lalu posisikan wajah pada daun sidaguri yang telah direbus
- Biarkan uap ini membersihkan wajah anda
- Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal

3. Dengan masker kentang
Masker kentang sangatlah mudah dibuat. Manfaat masker kentang bukan saja akan membantu mengobati jerawat, namun juga mengatasi bekas jerawat. Jadi perawatan dengan masker kentang juga akan membuat kulitmu tampak lebih cerah dan pastinya lebih cantik.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan masker kentang :
- Haluskan kentang
- APlikasikan pada seluruh wajah
- Diamkan selama 30 menit, kamudian bilas hingga bersih.
- Selain hanya menggunakan kentang, kamu juga menambahkan minyak zaitun atau madu untuk mempercepat proses penyembuhan.

4. Dengan jeruk nipis
Buah ini terkenal memiliki kandungan vitamin c cukup tinggi dibanding jeruk lainnya. Kandungan vitamin c ini akan membuat bakteri dan kuman penyebab jerawat mati seketika serta menutrisi kulit dan membuat anda lebih muda. Cara penggunaannya juga sangat mudah.

Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis :
- belah jeruk nipis
- Oleskan jeruk nipis pada bagian yang berjerawat
- Lakukan2x sehari, pada pagi hari dan sebelum tidur

5. Dengan mengkudu
Buah mengkudu memiliki manfaat sehat untuk tubuh kita. Satu gelas jus mengkudu akan membantu membersihkan darah kita. Menghilangkan kolesterol dan darah kotor pada tubuh kita. Untuk membuat segelas jus mengkudu juga sangat mudah. Cukup siapkan satu buah mengkudu yang sudah matang, namun jangan terlalu matang. Blender dan tambahkan air, boleh air dingin atau air hangat. Tambahkan gula atau madu untuk menambahkan rasa manis agar lebih nikmat.

Itulah 5 cara mengobati jerawat secara alami. Jika lima cara ini belum berhasil, Anda harus konsultasi ke dokter spesialis kulit. Pasalnya jerawat batu memang jenis jerawat yang unik. Kadang untuk beberapa waktu akan hilang, namun tiba-tiba saja muncul kembali. Jangan lupa untuk melakukan perawatan wajah ringan dibawah ini, untuk mencegah jerawat batu muncul kembali.

Cara mencegah jerawat batu muncul kembali

1. Kurangi makanan yang terlalu banyak mengandung lemak, dan makanan yang digoreng,
2. Perbanyak konsumsi air putih, 2-3 liter setiap hari untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit,
3. Perbanyak konsumsi buah dan sayur,
4. Jangan terlalu tebal dalam penggunaan make up, bersihkan make up jika sudah tiduk diperlukan,
5. Jika kamu suka perawatan wajah, gunakanlah masker yang berbahan alami seperti yang mengandung buah.

Itulah cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat membantu mengatasi jerawat membandel di wajahmu. Jangan lupa bagikan dengan teman-teman lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat