Sabtu, 04 Juni 2016

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Cepat dan Mudah

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami cepat dan mudah banyak dicari khususnya oleh wanita-wanita cantik yang memiliki masalah dengan bekas jerawat yang mengganggu wajah cantiknya. Terutama untuk remaja wanita yang berusia 15 hingga 20 tahun. Biasanya di usia inilah jerawat umumnya bermunculan. Akibat cara menghilangkan jerawat yang salah, akhirnya menimbulkan bekas jerawat yang biasanya berupa noda hitam pada wajah. Maka dari itu kamu harus paham tentang jenis-jenis jerawat, penyebab jerawat, cara mengatasi jerawat dan paham tentang cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat

Bekas jerawat yang muncul pada kulit diakibatkan adanya proses perbaikan kulit. Selama proses ini kulit akan lebih aktif dalam memproduksi kolagen, zat yang berfungsi memperbaiki kulit dan memberikan pigmen warna. Kelebihan jumlah kolagen akan menimbulkan bintik-bintik hitam pada kulit. karena itulah kita membutuhkan solusi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, cepat dan mudah.

Khususnya untuk wanita yang ingin selalu tampil cantik. Bekas jerawat yang mengganggu wajah cantikmu pasti akan menurunkan kepercayaan diri. Selain itu flek hitam bekas jerawat juga akan membuat wajahmu terlihat kusam. Dengan cara mengatasi bekas jerawat secara cepat yang kami bagikan, semoga dapat membantumu mendapatkan kembali kulit cantik putih bersinar.

Bekas jerawat biasanya akan hilang sendiri dalam jangka waktu tertentu. Namun biasanya dibutuhkan waktu yang lama. Akan tetapi kita bisa mempercepatnya dengan menggunakan berbagai ramuan alami. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami banyak dipilih karena tidak menimbulkan efek samping seperti halnya jika menggunakan produk kecantikan. Biasanya jika kita berhenti menggunakan produk pembersih wajah, maka jerawat akan muncul kembali. Berbeda jika menggunakan bahan alami yang tidak menyebabkan efek samping dan tentunya lebih murah. Maka dari itu diperlukan juga cara menghilangkan jerawat yang efektif.

Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Berikut ini beberapa bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah :
1. Dengan lidah buaya
Lidah buaya mengandung senyawa alami yang ampuh untuk menyembuhkan bekas jerawat dan radang jerawat. Cara penggunaanya juga sangat mudah. Ambil lidah buaya, kemudian potong menjadi dua bagian, jangan lupa dibelah agar gel lidah buaya lebih mudah dikeluarkan. Kemudian oleskan merata pada seluruh wajah disertai dengan pijatan lembut agar mudah meresap. Tunggu 30 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

2. Dengan perasan jeruk nipis
Air perasan jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mengobati bekas jerawat. Bukan hanya flek hitam, perasan jeruk nipis juga salah satu cara cepat menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin c yang tinggi membantu wajah untuk menyembuhkan peradangan pada kulit. Sedangkan cara pemakainnya untuk membersihkan bekas jerawat cukup oleskan jeruk nipis yang sudah dibelah, oleskan pada wajah,. Hati-hati agar air perasan tidak terkena mata. Tunggu 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Dengan madu
Madu sejak lama sudah digunakan untuk perawatan kulit. Madu dapat membantu kulit kita untuk tetap segar. Madu juga dapat mengencangkan kulit dan mencerahkan kulit wajah dari bekas jerawat. oleskan madu alami asli pada wajah. Diamkan selama 25 menit, jangan lupa pijat lembut agar madu dapat diserap oleh kulit kita. Kemudian bilas hingga bersih.

4. Dengan minyak zaitun
Cara penggunaan minyak zaitun juga sangat mudah. Oleskan minyak zaitun pada wajah. Paling pas jika kita melakukan perawatan sebelum tidur, saat kulit kita dalam keadaan rileks.

5. Dengan tomat
Buah tomat kaya akan kandungan vitamin a, e serta antioksidan. Buah tomat akan membantu mempercepat proses menyembuhkan bekas jerawat dan memutihkan kulit. Caranya sangat mudah, cukup potong bundar tomat, tempelkan pada bagian-bagian wajah. Tunggu 25 menit kemudian bilas hingga bersih. Selain itu kamu juga bisa menghaluskan tomat jika ingin membuat masker tomat secara merata pada wajah.

6. Dengan Es Batu dari Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan dan ant inflamasi. Menggunakan es batu dari teh hijau ini akan menghilangkan bekas jerawat dan bahkan jerawat yang masih ada pada wajahmu. Cukup bungkus air rendaman teh hijau pada freezer, setelah menjadi es oleskan pada wajah.

7. Dengan mentimun
Mentimun dapat memberikan efek sejuk dan dingin pada kulit karena mengandung banyak air. Mentimun mengandung vitamin a,c dan magnesium yang bermanfaat untuk kulit. Haluskan mentimun, kemudian oleskan pada seluruh permukaan wajah. Tunggu hingga 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Jika anda punya kantung mata yang menghitam, atau mata anda terasa mudah lelah. Tempelkan potongan mentimun pada mata, sensasi dinginnya akan membuat matamu lebih rileks dan segar.

8. Dengan Scrub Gula
Cara penggunaannya sangtlah mudah. Sediakan 2 sendok gula pasir dan tambahkan satu sendok minyak zaitun beserta perasan jeruk nipis. Oleskan pada seluruh wajah, diamkan 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Itulah 8 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami cepat dan mudah. Selain aman karena tidak menyebabkan efek samping, penggunaan bahan alami juga lebih murah. Lakukan secara konsisten untuk hasil yang optimal. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan dengan teman lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Cepat dan Mudah