Rabu, 01 Juni 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jeruk nipis - Ada banyak cara untuk mengatasi jerawat. Salah satunya ialah menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Cara ini bisa menjadi alternatif yang mudah dan murah untuk membersihkan wajah dari jerawat secara alami. Jerawat menjadi salah satu masalah kecantikan yang sering dialami, khususnya bagi wanita. Kebanyakan wanita selalu ingin tampil cantik, memiliki wajah yang putih bersih bebas dari jerawat. Bahkan banyak yang rela mengeluarkan uang ratusan hingga jutaan untuk melakukan perawatan wajah demi menghilangkan jerawat dan bekasnya dari wajah cantiknya. Namun ada satu solusi untuk menghilangkan jerawat secara alami tanpa efek samping pada pengguna yaitu menggunakan jeruk nipis.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Jeruk Nipis

Menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis

Sebelum mengulas lebih lanjut tentang cara mengatasi jerawat, sangat penting untuk mengetahui tentang penyebab jerawat dan jenis jerawat. Sehingga lebih mudah untuk melakukan pencegahan terhadap munculnya jerawat dan memudahkan untuk penanganan yang benar, salah satunya jika menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis. Jeruk nipis yang biasanya kita gunakan untuk konsumsi dan bumbu dapur, ternyata mempunyai khasiat besar dalam perawatan wajah. Salah satunya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, bahkan penggunaan jeruk nipis juga dapat kita gunakan untuk mencerahkan wajah. Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, terutama untuk perawatan kulit wajah sebenarnya sudah dikenal sejak zaman dahulu. Kandungan vitamin c dalam jumlah tinggi yang terdapat pada jeruk nipis ini membantu meremajakan sel-sel kulit. Maka dari itu, untuk kamu yang suka merawat wajah, penggunaan jeruk nipis ini bisa kamu jadikan alternatif. Karena dari segi harga lebih murah, serta lebih mudah digunakan.

Cara Aman Menghilangkan Jerawat Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Ada beberapa pilihan yang kamu bisa lakukan untuk mengaplikasikan jeruk nipis. Kamu bisa memilih salah satu dan sesuaikan dengan yang cocok dan paling mudah menurutmu. Berikut ini cara menghilangkan jerawat yang menggunakan jeruk nipis.

1. Dengan jeruk nipis bagian daging buahnya
Cara pertama dalam mengobati jerawat beserta bekasnya seperti flek hitamialah dengan bagian daging buahnya. Cara ini sangat mudah, dan tidak membutuhkan waktu lama. Persiapkan jeruk nipis, kamudian belah menjadi dua. Oleskan pada bagian yang berjerawat, mungkin akan terasa sedikit perih. Hal ini terjadi karena airnya yang mengandung vitamin c yang bersifat asam. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat di punggung, wajah atau leher.

2. Dengan jeruk nipis dan madu
Cara yang kedua ini kita akan menambahkan madu dalam perasan jeruk nipis. Madu sudah lama digunakan untuk perawatan wajah. Manfaat madu untuk kesehatan kulit antara lain dapat menyegarkan kulit sehingga terlihat lebih kencang dan terlihat awet muda. Cara penggunaannya sangatlah mudah, cukup gunakan satu sendok makan madu kemudian campur dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada wajah, punggung atau bagian lain yang terdapat jerawat. Cara mengatasi jerawat ini bisa kamu lakukan lebih mudah saat malam hari sebelum tidur, sehingga tidak mengganggu aktifitas harian Anda.

3. Dengan jeruk nipis dan minyak zaitun
Cara terakhir sama mudahnya dengan dua cara diatas. Kali ini kita tambahkan minyak zaitun pada jeruk nipis. Penggunaan jeruk nipis dan minyak zaitun bukan saja akan menghilangkan jerawat dan bekasnya, namun juga membantu merawat kulit agar terhindar dari tujuh tanda penuaan dini.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan jeruk nipis. Lakukan secara teratur untuk hasil yang lebih optimal. Semoga bermanfaat dan jerawat Anda segera lenyap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Jeruk Nipis