Senin, 06 Juni 2016

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Alami dan Cepat

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat alami dan cepat banyak sekali dicari, terutama oleh wanita. Tips yang satu ini banyak diminati karena tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanya. Menggunakan bahan alami disekitar kita yang murah dan mudah didapat. Bahkan penggunaan beberapa bahan alami ini bukan saja membantu menghilangkan bopeng atau bekas jerawat namun juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dan mencerahkan wajah. Sehingga bisa dikatakan dengan satu perawatan kita mendapat lebih dari satu manfaat.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Apa sebenarnya bopeng itu ?
Bopeng adalah cekungan pada wajah yang disebabkan seseorang yang mengalami jerawat menggaruk atau memencet jerawat keluar secara paksa kemudian menimbulkan bekas. Karena itu tidaklah disarankan menghilangkan jerawat dengan memencet keluarnya secara paksa. Namun entah sadar atau tidak sadar, jari-jari kita biasanya akan suka sekali bermain-main dengan jerawat. Rasanya gatal untuk segera menyembuhkan wajah berjerawat dan menghilangkannya. Bopeng bekas jerawat memang sangatlah mengganggu dan mempengaruhi penampilan kita. Apalagi jika dialami oleh wanita, yang pada dasarnya selalu ingin tampil cantik. Jika anda tidak ingin memiliki bopeng jerawat, sebaiknya anda tidak memencet jerawat keluar secara paksa. Ada banyak cara menghilangkan jerawat alami, salah satunya ialah menggunakan jeruk nipis. Bahan alami yang sangat efektif untuk mempercepat mengobati jerawat.

Bopeng jerawat menjadi masalah yang cukup merepotkan. Biasanya banyak orang mencoba menyembunyikan bopeng dengan menggunakan make up. Terutama para remaja wanita, yang sudah mulai banyak mengenal dunia tata rias. Padahal menggunakan make up berlebihan pada usia remaja malah dapat menyebabkan munculnya jerawat. Maka dari itu sudah seyogyanya jika kita paham penyebab jerawat dan cara mengatasinya dengan benar. Termasuk juga cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan aman.

Memencet jerawat secara paksa menggunakan kuku atau alat lain bukan saja bisa menyebabkan bopeng. Namun penggunaan alat yang tidak higenis malah akan membuat penyebaran jerawat semakin parah. Jerawat yang keluar dapat terkontaminasi bakteri dari luar. Hal ini akan menyebabkan jerawat kembali meradang dan menyebar diarea sekitarnya. Dan lebih parahnya lagi, kumpulan dari banyak jerawat kecil ini kemudian ada yang mengalami pertumbuhan lebih besar yang kemudian kita kenal dengan sebutan jerawat batu. Jika jerawat kecil saja sudah terasa sangat sakit saat dipencet, apalagi jerawat batu.

Ada banyak cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat, salah satunya yang banyak dilakukan ialah menutup wajah dengan make up tebal. Lebih tepatnya ini bukan menghilangkan, namun hanya menyamarkan. Tapi yang perlu diingat, penggunaan make up yang tidak sesuai dengan jenis kulit, atau penggunaan make up yang terlalu tebal malah akan menyebabkan jerawat semakin parah. Sudah saatnya anda beralih menggunakan bahan alami, termasuk dalam menghilangkan bopeng secara alami. Penggunaan bahan alami terbukti efektif dan tidak menyebabkan efek samping. Namun ada kelebihan, juga pasti ada kekuranngannya. Menggunakan bahan alami membutuhkan waktu yang lebih lama, namun jika hasil yang diberikan lebih optimal. Menggunakan bahan alami menjadi pilihan cepat dalam mengobati bopeng bekas jerawat.

Cara mengatasi bopeng akibat jerawat dengan cepat dan alami

1. Dengan jeruk nipis dan madu
Jeruk nipis dikenal mengandung vitamin c dalam jumlah tinggi. Selain itu madu juga sudah digunakan untuk perawatan tubuh sejak zaman dahulu. Campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok air perasan jeruk nipis. Oleskan kedua bahan yang telah dicampurkan ini pada wajah. Bukan saja bermanfaat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, penggunaan masker ini juga akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah tampak lebih putih bersih.

2. Dengan lidah buaya
Aloe vera atau lidah buaya memiliki gel berwarna kuning yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan bopeng jerawat. Caranya kita belah lidah buaya, oleskan pada wajah dan tunggu 30 menit. Langkah terakhr kita bilas sisa gel yang menempel.

3. Dengan mentimun dan tomat
Dua buah yang kaya manfaat vitamin untuk kesehatan kulit. Buah mentimun dan tomat dapat memberikan efek dingin pada kulit yang berguna untuk mengatasi peradangan jerawat. Maka tak heran jika kombinasi tomat dan mentimun juga efektif untuk menghilangkan jerawat secara alami. Namun dua buah ini jika digabungkan juga sangat membantu untuk mengatasi bekas jerawat. Jika anda sudah menggunakan masker ini untuk mengobati jerawat, jangan hentikan pemakaiannya hingga bopeng bekas jerawat juga hilang. Cara membuatnya juga sangat mudah. Persiapkan satu buah tomat, kemudian campurkan dengan setengah mentimun. Haluskan dan campurkan hingga terbentuk masker. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 25 menit. Selanjutnya tinggal bilas hingga bersih.

4. Dengan nanas
Cara terakhir ini sangatlah mudah sekali. Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat menggunakan nanas ialah blender buah nanas untuk mendapatkan tekstur yang pas sebagai masker. Setelah halus, oleskan masker nanas pada wajah, kemudian diamkan selama 25 menit. Langkah terakhir bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dan cepat. Pilih salah satu yang anda rasa mudah untuk mempraktekkannya. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Alami dan Cepat